Keyword ini sebetulnya apa sih? Biasanya orang yang mencari
sesuatu, akan mengetikkan keyword di search engine. Misalnya ketika ada
orang membutuhkan resep donat kentang, maka meraka akan menginputkan
“resep donat kentang” ke dalam search engine.
Tetapi kita memerlukan data yang akurat untuk menentukan keyword yang ada, tidak bisa secara sembarangan.
Terus bagaimana caranya? Kita akan memakai tools dari google. Bisa
diakses di adwords.google.com, syaratnya harus mempunyai akun google
terlebih dahulu.
Sebelumnya akan saya jelaskan dulu mengenai adwords. Adwords adalah
salah satu sarana periklanan di search engine, pernah melihat image
seperti ini ketika browsing di search engine?
Atau seperti ini?
Adwords adalah salah satu jasa google untuk menampilkan iklan di
halaman pencarian google atau di suatu website berdasarkan kata kunci
tertentu. Nah, tool di google adwords mempunyai fungsi untuk mencari
kata kunci yang sesuai dengan website yang kita miliki.
Okay kita akan mencoba mengakses adwords.google.com
Pilih tools and analysis –> keyword tools
Masukkan keyword ke word or phrase, ganti match types dari broad ke
exact, centang “only show ideas closely…”. Ubah locations ke target
lokasi negara yang anda ingini. Setelah itu pilih search
Akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Keyword:kata kunci yang dimasukkan
Competition:Sudah banyak yang memasang iklan/adwords utk kata kunci tersebut atau tidak
Global monthly:jumlah pencarian perbulan dari seluruh dunia
Local monthly:jumlah pencarian lokal perbulan(tergantung lokasi negara dan bahasa)
Approximate CPC:rata-rata harga untuk pemasangan iklan di adwords utk kata kunci tersebut.
Nah kita harus memilih yang seperti apa?
1. Keywords dengan monthly search 1000-30000. Kalau misalnya ingin yang
monthly search lebih tinggi tidak apa-apa, berarti memerlukan usaha
lebih keras lagi. hindari kata kunci dengan 1 kata.
2. Competition low-medium:memang banyak yang mengatakan bahwa
Competition tidak berpengaruh dalam menentukan sebuah kata kunci, tetapi
coba kita pikirkan, kalau misalnya banyak yang memasang adwords/iklan
dengan kata kunci tersebut berarti website dengan kata kunci tersebut
pasti sudah banyak.
3. Keyword harus berhubungan dengan website yang dibuat.
Demikian penjelasan dari saya kali ini. Terima kasih.
Wednesday, October 24, 2012
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment
terimakasih